Foto Pocong Dibuat di Ponsel dengan Ghost Detector

Share
Info Lowongan Kerja Bank BUMN CPNS Pertamina
Praktisi teknologi informasi di Cianjur, Fauziawan Maruliyana meminta masyarakat tidak dipercaya begitu saja dengan foto penampakan pocong di Pasar Induk Cianjur (PIC), Senin (4/7/2011) malam.

Menurut Fauziawan, di internet cukup mudah ditemukan program aplikasi yang bisa memadukan gambar yang tampak nyaris sempurna.

"Nama aplikasinya Ghost Detector. Kita bisa searching, misalnya di Goggle, dan mengaplikasinya dari internet," kata Fauzi saat dihubungi

Fauzi menjelaskan, aplikasi ini memang bisa terdeteksi oleh gaya magnetik. Artinya, aplikasi itu dengan mudah bisa diperoleh.

"Tidak hanya dengan BlackBerry, dengan Android juga bisa diaplikasi. Memang aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh handphone yang perangkat lunaknya sudah memadai. Misalnya BlackBerry atau Android," terang Fauzi.

Sebelumnya, para pedagang PIC digegerkan beredarnya foto penampakan pocong yang tertangkap kamera ponsel, Senin (4/7/2011) malam. Penampakan pocong itu terjadi di dekat WC umum di lantai bawah sekitar pukul 17.30 WIB.

Penampakan pocong yang berdiri itu pertama kali tertangkap kamera ponsel oleh Dede, petugas WC umum PIC, tanpa sengaja ketika iseng memotret temannya.

Betapa kagetnya Dede, begitu melihat hasil jepretannya itu muncul pocong mengenakan kain putih dekat WC. Hasil jepretan Dede itu akhirnya menyebar di kalangan pedagang Pasar Induk Cianjur. Sontak, hal itu menghebohkan para pedagang lainnya. 

Lowongan Kerja SMA SMK

0 comments:

Posting Komentar